3 exam in a day!

Desember 08, 2020

the clouds this morning

 Hai semuanya hari ini hari kedua gue ujian akhir, and guess what today is special karena ada ujian 3 mata kuliah dalam sehari ugh how crazy is that.

Enaknya kalau online ujian udah pasti open book, tapi tentunya soal-soalnya ga semudah apa yang diharapkan, kebanyakan nalar atau nyuruh kita gabungin sebuah kasus sama sebuah teori, gitu deh pokoknya. 

Ujian pertama gue alhamdulillah lancar ya, tapi gatau apa isi jawaban gue benar atau engga. Ujian kedua lumayan lancar juga karena gue ada bukunya, jadi gue bersyukur banget punya buku itu dan buku itu gratis.

Gue mau cerita dikit soal buku ini, dulu waktu masih semester 1, masa-masa kuliah tatap muka, gue dapet isi chat dari kakak-kakak gitu, gue gatau siapa dan gue tanya ke temen, ternyata itu kating. Dia nyapa gue, yaudah dong gue tanya ada apa kak? trus dia tiba-tiba nawarin 'kakak baru aja lulus, wini mau ga buku-buku kakak?' omg how lucky am i. Btw gue sebelumnya ga kenal kakak ini sama sekali, gue bukan orang yang aktif juga di organisasi, dan gue juga heran ini kakak dapet nomor gue dari manaa. 

Nah pas gue mau jemput bukunya ternyata lumayan susah juga untuk ketemu beliau, akhirnya dia nitip buku itu di fakultas jurusan, pas gue liat gue dikasih 6 buah buku. gile gatuh wkwkw, sebagai pecinta buku siapa yang ga excited cobaa. Gue bener-bener bersyukur banget bisa dapet keberuntungan seperti ini. kepada kakak yang ngasih gue buku thank you so much!! semoga sukses terus deh kakaknya :''

Sejujurnya gue bukan tipe orang yang mau beli buku pelajaran secara cuma-cuma, karena gue takut gue beli mahal-mahal tapi gue ga gunain dengan baik. Waktu sma gue bakal beli buku kalo itu bener-bener wajib sama gurunya kalo ngga ya gamau, jadi kayak lks itu kan wajib dibeli, karena gue gamau rugi gitu aja, jadi gue isi semua jawaban lks itu, walaupun itu ga tugas, karena kasihan aja woi lu beli barang tapi ga digunain :( pas lulus bukunya jadi gaguna lagi kan, kasian.

Makanya dapet buku gratis juga alternatif baik juga buat gue, ah terharu banget. Jadi ujian kedua tadi lancar berkat buku yang diberi kakak tadi, ughh thankyou so muchhhhhh kak :''

Nah ujian terakhir hari ini mulai jam 1, soalnya cuman 2 tapi gue asli gabisa jawab dengan baik mostly ngasel. Jujur matkul ini gue gabisa paham samsek, karena selama kuliah pasti malem, yang mana malam bukan waktu gue untuk fokus belajar (bukan nugas). Trus apalagi bahasannya soal politik, gue emang bodoh soal per-politik-an jadi ya gue gatau harus gimana. Ending ujian hari ini bikin gue sedih sih.

Gue selalu meyedihkan diri karena gabisa fokus ke semua mata kuliah, cuman beberapa matkul yang bisa gue pahami dengan baik, selain itu blank, bodoh gatuh. Tapi kalo tugas insya Allah gue ga ada yang telat dan selalu ngerjain, cuma kalo soal pahamnya gue jujur nyerah :(

Jadi gue akan ujian lagi rabu dan sabtu minggu depan, jadi seminggu freeeeeeee. ugh senang banget semoga aja gue ga rebahan mulu atau main hp aja besok karena kasihan aja waktu free gue kebuang sia-sia.

ok, see u tomorrow

You Might Also Like

0 komentar