family

Desember 09, 2020

bunga ibu

Hari ini libur karena nyoblos pilkada, jangan tanya gue milih siapa, yang penting gue ikut coblos xixixi. Karena hari ini libur semua full team di rumah. But we just spend our time just with our self, sampe akhirnya ayah ngadain rapat keluarga caelah, semacam evaluasi gitu.

Yang gue tangkep dari yang ayah dan ibu bilang, mereka ingin komunikasi kita istilahnya lebih hangat, akrab dan kompak. Karena waktu kita makan siang bareng kakak gasengaja jawab pertanyaan ibu dengan singkat dan kesannya ga ikhlas. Jadinya ayah kek ingin mengevaluasi ini agar kedepannya ga terjadi lagi. 

Sewaktu mereka bilang, 'hidup kalian gabakal lama tinggal sama orang tua, pasti kalian juga sibuk sama keluarga baru kalian' dan ibu langsung sedih waktu bilang 'kalian besok entah ingat sama ibu ayah karena sibuk' gue langsung speechless durhaka banget ya gue sampe ibu bilang gitu.

Gue sebenarnya gamau terlalu show off soal keluarga, tapi keluarga emang prioritas buat gue. Gue senang cerita-cerita sama ayah ibu kakak hendi, apalagi topiknya yang lucu dan menyenangkan. Gue senang liburan sama keluarga, baik jauh maupun dekat. Gue senang cerita-cerita pas lagi mobil. Gue senang membuli mereka atau gue terbuli. Pokoknya kalo kita lagi ngumpul selalu gue prioritaskan.

Makanya gue selalu remind my self kalo gue gabisa membanggakan orang tua setidaknya gue ga nyakitin hati mereka, but i still do. Gue masih aja sering debat sama ibu, gue masih aja kecewain ayah.

Dulu waktu smp sma gue gapernah memikirkan hal seperti ini, tapi sekarang gue udah sadar. Pertama karena gue udah kuliah, udah ngerasain hidup ga dirumah lagi (walaupun bentar, karena covid). Kedua gue sedih liat keluarga teman-teman gue yangn mereka ga deket maupun broken home, yang mana tentu ga sama seperti keluarga gue. Mau gue kasih saran pun ke mereka juga gabisa karena sifat-sifat keluarga orang berbeda-beda dan gabisa dipaksain dengan cara kehidupan keluarga gue. 

Jadi gue bener-bener sudah sadar dan selalu bilang ke diri ini kalau family is my priority. Gue garela kalau suatu hal yang buruk terjadi ke orang-orang yang gue sayang, apalagi keluarga. 

Waktu gue daftar organisasi gue bilang jujur kalau prioritas gue pertama kuliah, kedua keluarga, ketiga baru organisasi, walaupun ini engga diinginkan sekali sama organisasi itu tapi gue setidaknya jujur, cape ah nyari muka wkwkw.

Keknya gitu aja sih, ayah ibu kalau baca postingan ini maaf ya wini kadang orangnya lumayan gengsian tapi wini berusaha berubah ke yang lebih baik, makasih udah jadi orang tua yang sayang ke wini kakak n hendi, semoga sehat terus ya ayah ibu :"

see u tomorrow


You Might Also Like

0 komentar