Ramadhan akan berakhir

Mei 22, 2020

Oke besok hari terakhir puasa ramadhan. Sedih banget bisa secepat ini dan vibe nya ga kerasa banget karena hanya di rumah doang plus gue gaada nonton tv. Biasanya nonton tv tuh ada suasana ramadhannya, tapi karna hendi selalu nonton youtube di tv setiap hari gue jadi males nonton tv jadinya. 
Gue ga nyalahin masalah nonton tv atau kaga. Gue sedih bulan favorit ini udah mau pergi. Walaupun rutinitas di bulan ramadhan ditambah dengan sahur, ngaji, berbuka, dan taraweh tapi ini semua bener-bener di rumah, yang mana ini pemandangan yang sangat tidak pernah kita expect seumur hidup. Siapa sih yang ga kangen liatin takjil di tepi-tepi jalan, berbuka bersama dengan keluarga besar, sholat taraweh di musholla sama tetangga-tetangga, nikmatin dinginnya malam setiap mau pulang kerumah setelah taraweh, AH tahun ini gue gadapat vibes itu sama sekali.

Gue selalu mengeluhkan ini, di postingan terdahulu gue juga udah pernah bahas, karna sekecewa itu :(

Cuti puasa gue juga banyak, kesal banget pola haid gue bener-bener melaju cepat sehingga waktu awal puasa dapet di akhir pun juga dapet, ngutang banyak dong gue. 

Setiap kejadian, setiap suatu pengalaman, dan suatu fase gue selalu nikmatin apapun yang terjadi, makanya gue selalu melihat adanya perbedaan ramadhan setiap tahunnya. Dulu gue pernah ga ikut buka bersama sama temen siapapun, cuma sama keluarga besar doang, trus akhirnya juga pernah gue bukber sama temen-temen alumni. Jadi terlihat jelas kalo gue susah membaurkan diri dengan orang lain walopun mereka juga teman gue. haha parah w emg.

Harapan untuk kedepannya simpel aja, semoga semua berjalan kembali seperti semula + kalo kuliah from home terus juga gapapa sih, udah pewe :)

You Might Also Like

0 komentar