why I decided to writing everyday - Day 28 #30dayswritingchallange

April 28, 2020

Baiklah gue akan menjelaskan mengapa memutuskan melakukan challange writing ini.

Alasan pertama yaitu, untuk mengisi waktu luang, walaupun sebenarnya gue ga terlalu gabut, tapi gue menambah satu kegiatan yang bermanfaat buat diri gue sendiri. Selain nulis di sini gue juga nulis di buku jurnal, isinya lebih privasi, jadi gue men-double kan menulis di satu hari.

Why april?
Karena kebetulan April adalah masa-masa karantina kita semua, dan pas juga ide ini muncul akhir maret, jadi saat April masuk langsung cus nulis setiap hari disini. Dan kebetulan juga, april my favorite month in year, juga bulan april masuknya ramadhan di tahun ini :)

The topics.
Rencana nya gue mencari ide inspirasi dari pinterest, but it's hard, tema nya banyak mengarah ke pribadi sedangkan pribadi gue ga terlalu menarik untuk di ceritakan. Jadi gue nulis di hari itu sesuai apa yang terlintas di pikiran dalam hari itu. Dan juga ada beberapa ide dari my partner yang selalu nyemangatin dan ngasih ide dan saran di saat gue lagi stuck, thankyou.

The hardest part
Ide ga selamanya muncul di otak ini, kadang ide nya datang dengan semangat menggelora, kadang di saat hari itu udah mulai abis, muncul aja badmood, seperti di postingan Day 21 . Saat itu gue sangat emosi karna laptop ini ngajak ribut, yang mana gue sukanya nulis di blog ini lewat laptop. Jadi emosi banget hari itu, lalu akhirnya cuma posting beberapa quotes doang.

Lalu kalo gue sibuk seharian karna tugas, ide nya ga muncul-muncul karena pikiran gue 100% tertuju kepada si tugas, berusaha pun untuk nyari ide di gamau datang.

Trus disaat dapat kritikan, gue orangnya agak sensitif yah masalah di kritik, karena gue masih merasa ini semua baru buat gue nulis untuk public, jadi mau gamau kritik dari orang tentu ada, but I learn from that.

Publishing
Setiap gue selesai nulis, langsung post di status wa dan story instagram, awal-awal b aja untuk share this post, tapi lama kelamaan, pasti orang juga pada bosan litain blog gue mulu, akhirnya mengalah ga setiap hari post di story instagram, tapi di wa tetap, karena di wa gampang banget aksesnya cuman tekan link yang ada, kalo di IG harus buka link di bio dulu, makanya orang pada gapeduli. Dan ya makin hari viewers berkurang :)

Writing at night
Kenapa malam hari, karena siangnya gue sibuk dengan tugas lah, bersihin rumahlah, pantengin hp lah, jadi malam adalah waktu yang baik untuk nulis, di tambah juga suasana malam saat yang pas untuk mendapatkan ide. Makanya gue sering share tulisannya di malam hari.

The benefit
Sudah 28 hari gue menulis di sini, manfaatnya tentu ada. Menulis salah satu hobi gue dari kecil, eh wait apakah menulis dapat dijadikan hobi? atau kewajiban?. I dunno. Tapi gue suka nulis dari dulu, dari kecil pun manggil diri sendiri dengan kata 'gue' entahlah jadinya setiap nulis di manapun selalu ngomong pake gue. Mungkin kelen-kelen eneg bacain tulisan gue yang sering muncul gue-gue an, but I just wanna be my self. 

Manfaat yang paling kerasa, ilmu mulai bertambah karena biasanya gue search dulu hal-hal yang lebih bersifat pengetahuan, karena ga mungkin kan gue asal bacot aja disini.
Lalu makin hari makin bisa memilah ini yang harus gue omongin dan ini yang gaboleh di omongin, ini manfaat yang paling kerasa sih, coba deh kalian praktekin, tulis tentang suatu hal yang ada di benak kalian, dan baca lagi baik-baik. Pasti ada nemuin 'oh ini ada benernya juga, oh ini gaboleh nih'. Karena gue sering begitu :)

Setiap hari adalah hari untuk belajar, dari sini gue juga mengasah skill untuk mengatur kata-kata dalam penulisan, walaupun masih banyak kesalahan, at least gue belajar dari menulis setiap hari di sini.

Oke sekian dulu alasan mengapa gue bikin challange ini, jadi mohon maaf kepada teman-teman jika merasa terganggu dengan status wa gue yang isinya link terus wkwk.

Thanks for reading
By Wini

see u tomorrow



You Might Also Like

0 komentar