Marhaban Ya Ramadhan - Day 23 #30dayswritingchallange

April 23, 2020

I never expect meet with the holy month, Ramadhan, in this situation. It should be great euforia for every moslem in the world, meet with their big family, said forgive my body and soul to everyone. But it just happen either only through social media or also family chat group.
But don't worry, let's being happy today because Ramadhan is come to us.

Bulan yang sangat-sangat di tunggu oleh semua muslim. I personally wanna say Mohon maaf lahir dan Batin ke semua pembaca yang telah bersedia mengklik link yang telah mengantarkan kesini, jika 22 hari kemarin saya mengatakan hal yang salah mohon dimaafkan karna saya memang manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Sekarang seharusnya masjid-masjid dan musholla sudah penuh dengan jamaah yang ingin melaksanakan tarawih setelah isya, tapi pandemi ini menghalangi kita bertemu dengan tetangga-tetangga sebelah yang sudah menjadi tradisi setiap tahun.

Ini tentunya suatu pengalaman yang sangat berbeda diantara ramadhan sebelumnya. Yang biasanya libur sekolah dan hanya di rumah untuk fokus berpuasa. Sorenya pasar ramai dengan makanan-makanan takjil di tepi jalan, lalu muncul whatsapp grup dari teman-teman sekolah dulu mengajak buka bersama, hmm. Tapi pandemi ini menghalangi kita bersilaturrahmi dengan teman lama.

Semua orang menyesali hal ini, kenapa di saat Ramadhan pandemi ini harus terjadi?

Tapi jangan sedih, bukankah Ramadhan adalah bulan untuk kembali bersuci? fokus untuk beribadah kepada yang Maha Kuasa?. Jangan jadikan pandemi ini suatu halangan untuk kita beribadah, kita tetap bisa tarawehan walaupun cuma di rumah, kita tetap bisa buka bersama dengan keluarga pun itu suatu hal yang patut di syukuri, dan jangan sampai kehilangan semangat karena puasa di rumah saja. Mari kita cari pahala selagi kita bertemu dengan bulan suci ini dengan cara apapun. Sekarang tidak ada lagi halangan kita untuk tetap melakukan kebaikan, kita bisa tetap bersedekah walaupun hanya dengan gawai yang kita pegang saat ini. Jadi jangan berhenti untuk berbuat baik.

Sekian untuk tulisan kali ini, semoga ibadah kita satu bulan kedepan di terima di sisi Allah swt.
Wassalamualaikum wr.wb. Marhaban Ya Ramadhan

Thanks for reading
By Wini

See u tomorrow


You Might Also Like

1 komentar