(tips) how to productive while quarantine - Day 15 #30dayswritingchallange

April 15, 2020

Hai hari ini aku mau bikin gimana cara kita lebih produktif selagi sedang #dirumahaja. Yang pasti momen saat seperti ini pasti bakal jarang banget terjadi, kamu ada di rumah bersama keluarga, dan bisa saja ada hal baik yang dapat kita dapat selama karantina ini.

Ini beberapa tips dari aku biar kita sama-sama lebih produktif selama dirumah :)
1. Prioritaskan yang wajib.
Hal-hal yang menurut kamu wajib itu mungkin seperti bantuin orang tua, nyapu, bersihin rumah lah pokoknya, trus nugas, sekarang kan belajar serba online jadi jangan sampai nunda-nunda waktu untuk bikin tugasnya, takutnya kelupaan, dan jangan lupa kasih alarm untuk batas ngumpulinnya jam berapa, ini ngebantu banget sih, 
Kalo aku prefer bersih-bersih itu pagi setelah bener-bener bangun trus malamnya aku bikin tugas, entahlah karena udah terbiasa aja sejak awal.

2. Cari dan coba hal-hal baru.
Mungkin kamu dulunya gasuka olahraga dirumah atau meditasi, sekarang cobain untuk lakuinnya, ini untuk me-refresh badan kamu biar ga rebahan mulu :)

3. Bongkar album-album lama
Baik di album foto ataupun sekedar liat-liat di folder laptop kamu, foto-foto kamu zaman dulu. Aku sering nih liat-liatin video-video aku di youtube yang lama, sebenarnya malu sih liatinnya tapi I always remind to my self, 'ini bukti gue pernah mencoba dari awal, makanya banyak yang jelek'
Ini manfaatnya biar kalo keingat momen-momen zaman dahulu tu sensasi nya emang bikin greget sih, kadang aku ketawa sendiri liat wajahku yang dulu, bikin hepi lah intinya.

4. Kembalikan hobi mu yang pernah hilang.
Mungkin kamu ada hobi yang terpendam seperti bermain musik, main gitar atau bernyanyi, sekarang waktu yang tepat untuk meng-improve nya. Sekarang di youtube mah udah banyak tutorial, tinggal ketik apa yang kamu mau, bakal muncul tuh.Yang penting konsisten sih, jangan cepat bosan.

5. Baca buku
Kalo aku pribadi masih jarang sih baca buku, karena fokus ke hobi, tapi karena aku udah dapetin buku yang aku mau sekarang lagi cobain bacanya walaupun bentar-bentar doang. Tapi karena aku suka baca buku, ini sebuah hal yang menarik dilakukan jika gatau lagi mau ngapain.

6. Menulis
Like I do right now, maybe u also can make it by your self, you can do #30dayswritingchallange on your own book, you don't need to make a blog, use your old book or whatever, try to make something what are you thought that day or just simple like what are u doing that day. 
Ini akan membantu kamu melatih bagaimana cara mengatur sebuah kata atau kalimat, atau kamu juga bisa bikin pake english, bodoamat salah yang penting coba.

7. Main game
Ini udah yang paling terkhir sih, tapi aku juga memprioritaskan game kok, sambil lakuin yang lain atau sekedar log in saja untuk collect hadiah nya wkwk. 
Game offline yang aku mainin sekarang homescapes (as always), cooking diary, sama animal restaurant, walopun mereka offline tapi juga butuh data untuk collect hadiah setiap hari wkwk.

Udah sih, segitu aja tips dari aku, kenapa pake aku, pengen aja.
Btw, VIDEO BARU UDAH DI UPLOAD DI YOUTUBE LOH, ayo klik link dibawah untuk menikmati musiknya dan mari bergalau bersamaku.

THANKS FOR READING AND WATCHING MY VIDEO
I LOVE YOU GUYS SO MUCHH!!

By wini

see u tomorrow

You Might Also Like

0 komentar