(review) Itaewon Class - Day 14 #30dayswritingchallange

April 14, 2020

Untuk pembaca yang juga sudah menonton drama korea yang satu ini, jika gue salah dalam menulis mohon dimaafkan, karena gue bukan k-pop-ers ehe.

Tokoh utama bernama Saeroyi, yang sering gue jadiin username di permainan gartic :( Saeroyi yang di perankan oleh Park Seo Joon yang juga main di drama korea What's Wrong with Secretary Kim ini sukses memerankan karakternya di drama serial Itaewon Class.

Sifatnya yang idealisme, bikin kita berpikir, hm bener juga, dan kadang gereget susah dikasih masukan oleh Jo Yi Seo yang diangkat sebagai manajernya di kedai Danbam (milik Saeroyi). 

Disini gue akan membahas lebih banyak tentang sifat-sifat seorang Saeroyi
1. Setia kawan banget. 
Cara dia mempercayakan teman-temannya atau karyawan kedainya yang sudah dia anggap keluarganya sendiri, ini sih yang bikin orang terkagum. Ketika orang baru yang ingin melamar pekerjaan di kedai nya lalu Jo yi seo (manajernya tadi) menyetujui orang ini diterima, Saeroyi langsung mengiyakan karna percaya sama Jo yi seo.
Namun, walaupun dia mempercayai teman-temannya dia akan tetap kekeuh dengan pendiriannya sendiri.

2. Teguh Pendirian
Sebagai pemilik kedai, tentu dia banyak dapat masukan dari teman-temannya termasuk manajernya sendiri, namun dia tetap yakin dengan pendirian dia dan gamau tergoyahkan.

3. Suka menolong
Walaupun dia seorang bos dia tidak pelit untuk menolong walaupun ke karyawannya sendiri, ada salah satu karyawanya ingin mengetahui dimana ayahnya karena belum pernah bertemu, Saeroyi rela menyebarkan iklan pencarian di setiap dinding jalanan, namun ternyata itu ilegal dan dikenai denda oleh polisi. 

4. Pendendam
Dia punya dendam akibat ayahnya meninggal karena ditabrak oleh anak [emilik dari perusahaan Jangga, karena itu dia mendirikan kedainya sendiri menjadikannya sebagai kedai yang punya banyak cabang hingga mengalahkan Jangga itu sendiri. 
Makanya disini dia tipe orang yang teguh pendirian karena dia punya tergetnya sendiri.

5.  Pekerja Keras
Karena punya target sendiri, Saeroyi ingin mencampai targetnya dengan bekerja keras. Dulunya setelah keluar dari penjara dia mencari pekerjaan seperti nelayan dan sebagainya untuk mengumpulkan uang agar bisa mendirikan sebuah kedai di Itaewon. Saeroyi jatuh cinta saat pertama kali ke Itaewon dan ingin mendirikan kedainya sendiri disana ternyata terwujud.

Setelah menonton 16 episodes serial drama ini, banyak sih yang dapat gue petik pelajarannya, apalagi dari sifat Saeroyi dan teman-temannya yang selalu support setiap dia lakukan. 

Mungkin sekian dulu riview kali ini, ini pertama kali gue riview kek gini wkwk, jadi mohon maaf jika sangat tidak menarik ambil yang baik saja :)

Thanks for reading
By wini

see u tomorrow

You Might Also Like

0 komentar