my favorite movie - Day 3 #30dayswritingchallange

April 03, 2020

Hari ini gue mau bahas seputar film, walaupun gue ga fanatik dengan hal-hal berbau perfilm-an tapi gue sangat menghargai karya-karya manusia baik dalam negeri ataupun diluar.

Ngomongin soal film, film yang gabakal gue lupain itu Avengers: End Game sih. Gue tau kalian pasti udah basi dengernya. Tapi gue mau cerita aja gimana awalnya film ini menarik gue untuk menonton per-marvel-an yang ada.

Sayangnya gue ga akan bisa me riview atau membahas every detail film yang gue tonton, karena gue orangnya pelupa, idk why.

Kenapa gue nulis ini, karna jatuh cinta sama film Captain Marvel yang gue tonton bulan Maret 2019 lalu. Sebelumnya gue udah nonton film marvel yang lain. Tapi entahlah, Captain Marvel  membuat gue susah move on dari film itu. hingga akhirnya gue marathon film MCU itu yang ada sekitar 22 film tersebut.

Awal gue start akhir-akhir Maret 2019 itu, yang mana gue sedang sibuk-sibuknya ujian USBN dan persiapan UN (sekarang udh ga ada lagi ya hm). Tau lah kan, sometimes exam makes us stuck, jadi setiap jam 5 sore gue nonton film itu satu persatu tiap harinya, asalkan konsisten dan teratur wkwk.

Selain ingin tau cerita dunia marvel, gue juga ingin mengerti nantinya untuk nonton film endgame yang mana di trailernya saat itu bilang 22 film itu bakal saling berkaitan.

Dulu pas gue nonton Infinity War di Bandung sama kakak dan hendi, kan gue gatau apa-apa tuh sama filmnya. Tapi untung sebelum nonton itu, gue sama Hendi nonton Guardians of Galaxy vol.2 jadi agak nyambung dikitlah.

Sampai datanglah bulan April 2019, trailer satu per satu muncul. Teori-teori film udah bertebaran, of course jadi gasabar kan nonton film end game. Apalagi ini film puncaknya The Avenger.

Tanggal 21 April di Indo pertama kali rilis, padahal di Amerika sono belum rilis. Sehari sebelum itu gue dan Hendi mendadak jadi tutor untuk jelasin seputar film itu ke ayah dan ibu, biar nanti waktu nonton end game ayah dan ibu sedikit lebih paham lah wkwk. Gue tayangin film Infinity war sambil jelasin tokoh-tokohnya, ini si Loki, Iron Man, Thor, dan yang paling mudah diingat ayah tu Hulk sama Thanos doang karna badan gede dan berwarna :)
Pas mau mesan tiket malamnya, eh ternyata seat udah full karna orang-orang udah booking dari lama, hiks. jadi gue gajadi nonton dihari pertama, akhirnya nonton di hari minggu.

Believe me or not, hari-hari menuju minggu sangat menyakitkan. gue dilanda galau karna liat TV, Youtube, Instagram bahasan orang tentang Endgame semua. Kesalahan terbesar gue, gue harusnya menahan diri untuk ga buka sosial media apapun selama masa genting itu, buktinya gue udah dapat spoiler dari story ig following gue. Ugh sakit hati, akhirnya gue mute story dia saat itu juga. Perih. Karna gue tipe orang ga mau banget di spoiler woi :(

Saat itu gue harus remind my self all the time 'sabar! minggu bentar lagi kok!'. Sampai-sampai malam sabtu gue mimpi nonton video spoiler lagi dan disana gue sedih karna nontonnya. Di mimpi itu kek beneran nyata makanya sedih, karna mimpi itu, hari-hari gue jadi sangat sesak karna nungguin hari minggu :(

Oiya ada yang lucu sih yang mau gue ceritain, si Hendi kan tau Marvel duluan dari gue bahkan dia yang memperkenalkan ke gue. Pas kita mau pesan tiket nonton kan udah banyak yang full tuh seatnya si Hendi bilang 'halah pasti banyak yang nonton orang-orang baru yang gatau Marvel'
'Ih sewot aja sih' gue bilang kan.
'Iya, tu orang nonton untuk update doang' 
'Belum tau lah tandanya dia fans makanya booking duluan'
'Hendi pengen nonton uniii' kata dia sambil manja-manja deketin gue.
'Ihh awas!' (FYI adek gue super duper annoying kalo manja)

Sampailah hari yang ditunggu-tunggu, gue berangkat ke Padang bersama family tanpa kakak karna doi masi di Bandung saat itu, selama di jalan gue sama Hendi saling excited gasabar wkwkw
AKHIRNYA GUE NONTON END GAME!! yess this is my first time gue nonton 3 jam di bioskop, 
gue nangis se nangis-nangisnya di adegan paling epic yang u guys udah tau lah ya. Perang sama thanos pastinya wkwk. Saat itu gue nangis dan disebelah gue ada ibu, trus ibu bilang 'halah gausah nangis, ngapain?' wkwkw antara ngakak sama melow bgt gue saat itu wkwk. Gue kasihan sama ayah yang merasa tersiksa selama 3 jam nonton tapi ga ngerti, jadi beliau nangis bukan karna filmnya tapi nguap2 karna ngantuk wkwk.
Setelah nonton seperti biasa gue bahas-bahas tentang itu sama Hendi lagi, mereview scene ter-epic yang ada wkwk.

 Udah deh yang belum nonton buruan nonton, selagi #dirumahaja nih :)

Sekian cerita hari ini,
see u tomorrow

You Might Also Like

0 komentar