what's motivate me to stay at home - Day 4 #30dayswritingchallange

April 04, 2020

 Gue tau ga semua bisa menerima semudah itu. Mudah bosan sama suatu hal tentu sangat mengganggu. Inginnya doing something yang bikin kita happy, salah satunya ketemu teman. Gue kangen kok sama teman-teman, kangen kos juga, kangen jajanan deket kos, ya gitu deh. Tapi selama ini gue harus bertahan demi kita bersama.

Gue selalu mantengin update berapa orang kena virus corona di Line today, di hari ini udah 2092 positif dan 191 meninggal, how hard for me to hear that. Semua orang pasti gamau sakit, tapi virus ini datang ke negeri kita hanya semudah berkontak langsung dengan dimana virus itu menetap.

Ga bosan-bosannya pemerintah, polisi, influencer, atau orang-orang di sosial media menghimbau untuk selalu tetap dirumah jika tidak ada berkepentingan. Tapi hasrat untuk ingin kembali beraktifitas seperti biasa membuat kita bosan menghadapi hari hanya mengurung diri dirumah. Susah.

Para tenaga medis yang udah berusaha sekuat tenaga, orang tua yang harus mencari nafkah untuk memberi makan ke keluarganya, dan orang-orang yang masih bekerja karna tidak bisa WFH, gue titip doa ke kita semua agar mereka selalu berada dalam keadaan sehat dan setiap langkah mereka ada dalam lindungan Allah.

Buat kita yang sedang wfh, kulen, selen (sekolah onlen wkwk) semangat! ini langkah yang baik untuk melindungi kita semua, jangan pernah bosan dirumah, walaupun kadang rasa bosan itu ada, coba selalu motivasi diri, tahan diri, dan jaga diri dari segala hal yang dapat merugikan kita sendiri dan orang lain.

Cari aktifitas baru, salah satunya baca buku, ga harus beli buku baru, coba baca majalah-majalah lama yang mungkin masih ada, buku-buku lama orang tua kita yang masih layak untuk dibaca. Putar video-video lama yang dulu pernah kerekam, atau foto-foto jadul lu masih ingusan wkwk, show it to your family or friends, listen to music makes u calm, nonton film cartoon yang udah lama ga ditonton, spongebob atau bahkan dora the explorer :)

Yang paling penting bahagiakan diri selama karantina ini, jangan bawain sedih karna bosan, masih banyak yang harus kita lakuin kok, ok.

oke sekian untuk hari ini,

see u tomorrow.



You Might Also Like

1 komentar