what I do while quarantine #dirumahaja

Maret 27, 2020

Sepertinya gue bakalan lama mengurung diri dirumah karena pandemi ini. Dan sejauh ini gue belum merasa (ugh bosan banget) palingan nafsu makan berkurang karna rumah gue jauh untuk mengakses jajanan, kalo di kos mah, kiri mini market, pecel ayam, bank BNI, nyebrang dikit ada bakso bakar, kanan ampera, jalan ke kanan dikit ada thai tea, mozarella, ayam gepuk, ugh jadi pengen semua :(
Selama nge kos gue keknya bahagia sekali karna berat badan bertambah 6 kg karna makan rutin sekali dan punya teman sekos yang suka ngajak makan mulu wkwk. 

Gue ikut sedih sekarang korban covid 19 udah banyak banget di Indo yang bikin gue semakin kuat untuk gamau keluar rumah. Takut banget gue semenjak awal 2 orang terinfeksi pertama di Indo. Trus kampus gue lama banget ngeluarin kebijakan libur. Sampai-sampai gue bikin makalah pancasila tentang 'Kampus tidak diliburkan akibat corona terhadap sila ke lima' wkwk, asli sih itu random thought bgt gue wkwk. Dan akhirnya besoknya diliburkan.
Tapi ternyata prof yang mau ngawas untuk UTS hari terakhir gaada konfirmasi sama sekali. Kesal banget gue hari itu, karna kelas lain aja ujiannya udah online, kenapa sih susah bgt ngasih kepastian. ugh

Setelah UTS selesai besoknya gue pulang ke rumah, untung bangett ayah juga ke Padang karna ada urusan, jadi gue bisa nebeng bersama ayah dan teman-temannya, gue udah ga berani untuk naik mobil umum, walaupun kasus di Sumbar belum ada saat itu.

Tepat hari ini udah 9 hari di rumah (gile selama ini emang 90% di kamar doang) selebihnya terakhir sebelum kakak balik kerja kita makan bakso, ya mungkin itu terakhir kalinya kita makan diluar, trus keluar kamar untuk makan, ambil minum, ke wc. udh itu aja

Karna kuliah tetap lanjut via online jadi gue ga terlalu gabut sih di kamar, akhirnya gue juga ngerasain kuliah pake app zoom bisa ngeliat ekspresi teman-teman yang keningnya kusut belajar statistik wkwk. Gue selama temen presentasi pura-pura nyatet, ada sih nyatet tapi yang dicatat gapaham sama sekali wkwk Ya Allah ampuni hamba. Selain belajar gue rebahan sambil netflix, trus kalo cape rebahan duduk sambil main piano, trus nulis seperti biasa, netflix lagi sambil makan, nonton tv bentar diluar, tidak ada yang menarik. 

Gue ingin lebih banyak nulis disini lagi, udah lama gue ga merasa ke-uwuan menulis rebahan sambil dengerin lo-fi hip hop streaming di youtube. Gue harus konsisten nulis selama di rumah, dan di mulai hari ini. Semoga gue punya banyak inspirasi untuk menulis lagi :)

Oiya nontonin video gue yang terakhir dong, siapa tau kelen dapat inspirasi untuk ngapain gitu di rumah. hehe disini
Jaga kesehatan ya manteman, ingin sekali semua berjalan seperti biasa, gue ga sanggup kalo angka yang kena semakin meningkat, semoga yang sakit cepat sembuh. Dan yang ga kena semoga selalu sehat, dan jangan keliaran, #dirumahaja belajar, nontonin youtube, channelgue terutama wkwk.

ah apasi


You Might Also Like

0 komentar