ilegal books - Day 1 #30dayswritingchallange

April 01, 2020

Oke gue menepati janji walaupun telat, so I try to challenge my self to writing here everyday for the next 29 days. I hope I can do it :)

Mengkarantina diri ternyata di perpanjang sampai akhir semester, fix 5 bulan depan gue akan berdiam diri dan takut jika lupa bagaimana cara berinteraksi dengan orang lagi.

Untuk mengisi hari, inginnya kan melakukan hal positif, nonton film, olahraga, menulis, memasak, atau se simple baca buku.
Tapi eh ada nih fenomena ebook disebarluaskan di status whatsapp akhir-akhir ini yang bikin para penulis tentu resah.

Gue ngerti, karna ga semua orang bisa beli. 'Selagi masih ada yang gratis, yaudah' 'lu iya bisa beli apa aja, lah gue untuk makan besok aja gatau harus pake apa belinya'.

Banyak pro dan kontra yang gue dapatkan setelah fenomena ebook ilegal itu tersebar. Ada yang bener-bener resah karna mereka tau itu ilegal, ga harus kegiatan #dirumahaja membaca ebook ilegal dan bahkan menyebarkannya, 'kalo pengen baca ya lu harus beli untuk menghargai karya penulis, atau setidaknya pinjam buku teman'.

Gue yakin orang yang berpendidikan tentu bisa memilih tindakan mana yang benar, jadi gue serahkan kepada diri kita masing-masing.

Btw, ngomongin soal buku gue dulu sempat tertarik untuk nulis buku, karna terinspirasi sama ibu yang udah bikin buku 2 buah dan sekarang juga men-challenge-kan diri untuk menulis juga setiap hari, silahkan di cek disini. Tapi niat gue gagal karna masuk kuliah, sebenarnya ini bukan suatu hambatan, tapi karna saat itu culture shock hidup tanpa orang tua dan tidur bukan di kasur tercinta lagi wkwk.

Sudahlah, gue sangat berharap niat itu datang lagi, tapi entahlah saat ini susah mendapatkan inspirasi kalau emang #dirumahaja apalagi sampai 5 bulan kedepan :( 

Kalo soal membaca buku, gue suka banget bumi series karya Tere Liye, para pecinta novel pasti tau lah ya kan, gue awalnya juga bingung, kenapa sih judulnya bumi, bulan, matahari, bintang, komet dan lainnya. Karna kebetulan waktu SMA temen gue punya tuh buku yaudah gue baca. AH SERU BANGET GATAU LAGI DESKRIPSIKANNYA GIMANA :)

Oiya gue suka baca buku, tapi ga tertarik untuk baca dua kali, karna buku lain masih banyak yang pengen gue baca wkwk. That's why gue suka toko buku, gue tuh dulu sempat mikir gue rela kok ditinggal sendiri seharian di gramed untuk liat-liatin buku walaupun cuman judul dan deskripsi dibelakangnya doang wkwk. Dan betapa bahagianya gue gramed di Padang direnovasi makin gede sekarang juga udah ada musholla nya. Senengggg bangettttttt.
Andai ya kalo gue bener-bener ciptain buku trus bukunya mejeng di salah satu rak di sana. wkwk aamiin 

Oke sekian 

see u tomorrow (kalo niat hehe) 
 

You Might Also Like

0 komentar