BALI OMG

Maret 12, 2022

halo semuanya kembali lagi di wini's journal anjay, lu kalo udah nonton vlog gue yang terbaru selamat datang disini. seperti biasa gue curcol tentang perjalanan gue selama disana dan apa aja yang terjadi uhuy.

oke gue langsung aja kali ya.

jadi ini adalah perjalanan yang mendadak, tidak ada perencanaan sama sekali, kaget kan? ngga? yaudah gue aja yang kaget wkwk. Jadi kenapa? nah jadi sebenarnya ini adalah perjalanan rapat ayah ke bali, berarti ini urusan kantor dong. Ayah diutus untuk pergi kesana mewakili kantor beliau. Nah rencananya ayah ni bakal pergi dari awal sama temennya, namun sayang sekali temennya ini terkena covid, jadi beliau otomatis batal. Udah tu, gue langsung di kasih tau, 'wini temennya ayah positif, berarti ayah perginya sendiri dong' kata ibu ke gue. Langsung tampa basa basi gue bilang, gue mau pergi! gue pengen pergi! dan sangat ingin pergi wkwwk. gue berani bilang gitu karena as u guys know gue mahasiswa online, jadi gaada ikatan sama sekali dengan apapun. tapi ibu jadi kepengen ikut pergi juga, karena pengen rayain anniversary sama ayah, pengennya gitu. tapi masalahnya ibu beberapa hari sebelumnya udah banyak izin karna nenek masuk rumah sakit kemaren. jadi agak susah juga kan.

tapi ada satu hal nih yang agak diraguin, gue sempat demam dan flu beberapa hari sebelumnya, gue yakin banget ini cuman demam biasa, karena gue tau kalo tahapan gue sakit itu biasanya dari flu, demam, batuk kering dan batuk berdahak. dan itu berlangsung dalam seminggu. mungkin penyebabnya gue kecapean atau pola hidup gue lagi berantakan, atau cuaca. Nah pas hari itu gue udah cuman tinggal batuk berdahak, dan ibu sempat bilang, 'ntar kalo hasil antigen ga negatif gimana' dan gue bilang dengan pede. gue udah sehat kok cuman batuk doang wkwkw anjay pd bgt.

Jadi malam itu gue mohon-mohon, 'kapan lagi yah bu wini bisa pergi jalan-jalan, besok-besok pasti udah sibuk sama kuliah semester akhir' 'kebetulan sekarang wini juga free, dan kuliah masih minggu awal, jadi tugas ga banyak' (caelah ni anak gaya banget ngomongnya) tapi emang fakta kok!!!!

trus akhirnya ayah luluh dan juga pertimbangan kalo ayah keknya bakal susah sendirian selama diperjalanan. Jadi malam itu kita langsung gas nyari tempat antigen. Pertama ke tempat rekomendasi temen ayah, ternyata tutup. Lokasi ke dua tenyata juga tutup. Sempat degdegan juga kalo pada tutup semua gimana gue mau pergi nih wkwkw. Akhirnya nemu di klinik ketiga dan bayar antigen disana 90k. Hasilnya tentu saja NEGATIF, alhamdulillah, jadi gue emang demam biasa ajakann. Dan abis itu langsung pulang.

Tapi cerita ga abis disana aja bestie, ternyata pas cek harga tiket pesawat naik turun harganyaa. awalnya 1.700.000an trus beberapa waktu kemudian 3.000.000an (ini yang sepesawat sama ayah) trus turun lagi di harga awal trus naik lagi 3 juta. Selama antigen gue nungguin, kok tetap 3jt aja nih harga. Nyampe rumah pun gaada perubahan. trus ibu bilang 'kalo tetap 3jt gaboleh pergi ya' dan gue cuma menunggu berharap apdetan harga ini.

trus pas gue lagi nyoba-nyoba peking ibu manggil, wini udah!! langsung gue lari kebawah dan liat omg iya. langsung gas beli tampa basa basi wkwkwk ngakak juga kalo diingat-ingat. karna saking tergesa-gesanya. mbanking gue ke blokir karna salah password :") tapi untung bukan mbanking utama :)

lalu udah tuh ke hectic-an beli tiket. gue langsung peking karena sekitar 6 jam lagi gue harus berangkat wkwkw. ini bener-bener mendadak dan gue juga gapernah bayangin ini bakalan terjadi :)

dan gue ternyata hari senin tuh tampil presentasi, jadi gue harus bikin tugas sekarang dong, kan gamungkin ngedit ppt disana, pasti bakal ribet. dan jam 12an udah selesai lah peking dan tugas gue selesai jam 1an. trus gue coba lah untuk tidur. anjir bener-bener gabisa tidur gue. kepikiran karna excited besok udah bakalan di bali! ini bener-bener mendadak makanya gue lumayan shock wkwk, palingan gue cuma tidur sejam-an dan itupun juga kebangun-bangun.

Jam 5 gue udah dibangunin ayah, walopun agak pusing karna tidur gajelas, gue memaksakan diri untuk bangun dan langsung siap2. jam 6an langsung pergi pake travel ke bandara. nyampe sana jam 8an, trus masuk bandara, cek in dan tinggal nunggu pesawat deh. gue pergi jam 11an kalo gasalah, trus transit dulu di jakarta dan disna kita makan bawa bekal trus sholat juga dan jam 2 langsung berangkat ke bali. dan nyampe sana jam 5 an.

GILA, nyampe sana vibes bali tuh bener-bener kerasa, gue langsung merinding terharu. bersyukurr bangetttt bisa nginjak kaki disana, karna Bali emang salah satu whistlist gue. gue nangis terharu dan gaberenti bersyukur huhu. Lalu nyari gocar dan langsung ke hotel.

di hotel bebersih dulu, trus gue ketemu sepupu disanaa, namanya zia. dia kebetulan kuliah disana, dan dia juga bisa diajak pergi-pergi, kita makan dulu di sebrang hotel dan lanjut jalan-jalan di mall sebelah hotel. Mall Bali Galleria. dan pulang. nyampe kamar pas rebahan gue masih ganyangka. gila ini bener-bener masih ganyangka sih hahahahahahahah

kebesoknya, acara inti ayah. jadi ayah pagi udah berangkat ke lokasi rapatnya, gue gapergi soalnya ngapain juga gue disana + gue ada tugas dan presentasi :) pas bikin tugas gue ngantuk, jadi tidur dulu sejam trus langsung beberes karna mau cek out. nah rencananya si zia mau kehotel tapi hujan gaberenti-renti dari pagi. jadi gue cek out dulu sendiri jam 12 dan itu lagi presentasi juga. untung banget kelas cuma via wa wkwkw, jadi lumayan aman lah.

trus si zia datang dan kita langsung ke kos zia, untuk nunggu cek in di hotel berikutnya, soalnya cek in jam 2. jadi di kos zia gue bisa bikin tugas dulu sambil makan siang, trus jam 2 an masih hujan tuh yaudah gas ke hotel lain. Suasana hotel yang kedua ini bali banget sih, dari patung-patungnya, tapi keren sih. ternyata sampe sore masih hujan dan ayah baru pulang jam stengah 6an. gue sama zia cuma nonton tv doang sambil nugas.

kebesoknya, ayah masih ada pertemuan gitu sama kemenag bali, gue sama zia juga ikutan xixixi malu banget. dan gue juga nyambil kuliah zoom, yagitu dech derita mahasiswa onlen. Dari pagi hujan, sempat sedih masa setiap gue pergi liburan hujan terus sih, tapi akhirnya pas udah dari sana udah redaa. so happy. Selesai jam 10an abis itu kita langsung ke bali zoo!!! ihiyy, gue hepi banget karna udah lama pengen ke kebun binatang, liatin binatang-binatang gemesh. ternyata emang gemesh gemesh binatangnyaa. sejauh ini yang paling favorit sm gue, burung unta sih. super lucuuuu.

sehabis dari bali zoo, kita makan di warung ss, selalu enak sih, dulu waktu di Bandung gue juga nyobain dan langsung jatuh cinta, luph dech. dan selesai dari situ kita beli oleh-oleh di pusat oleh oleh airlangga. dan selesai itu kita cek in hotel selanjutnya, lokasinya di Kuta kalo gasalah, 10 menitan deket bandara. rencananya mau ke gwk sorenya, tapi karna udah kepepet banget jadi ditunda jadi besok. alhasil kita mantai aja di pantai melasti. Anjir pantainya keren abiez, ini pantai untuk umum aja udah sekeren ini, apalagi pantai-pantai yang belum banyak pengunjung. alhamdulillah banget cuacanya lagi bagus juga, anginnya sepoy banget, dan gue puas-puasin ngeliat2 disana.

dan guess what! gue ketemu nessie judge!!!!!!!!!!!!!!!!! omg. awalnya gue sm zia mau jalan ke arah ayah untuk balik, gue ngeliat adik sama kakanya nessie ini di tepi pool gitu, trus gue tanya ke zia, ternyata dia gatau mereka. eh pas gue liat-liat lagi datang ka nessie nyaaa, kayanya dia baru siap mandi di pantai. trus gue langsung gas aja manggil dia kan, ka nessie!, iya kata dia, ka boleh foto bareng ga, kata gue wkwkwkwkwkkwkw. trus dia bilang yahh aku belum siap, gapake masker dan ga make up. trus gue lngsung kek yahhhhhhh :((((. trus dia bilang maaf yahh nice to meet u. antara hepi dan sedih. tapi gapapa ngeliat langsung aja udah bersyukur banget, dan habis itu pulang deh.

kebesoknya kita berangkat lagi jam 7, dan hujan lagi pagi ini :( jadi karna hujan dan kebetulan sekarang hari terakhir, pagi ini kita antigen di bandara dan selesai jam 9an gitu. lalu kita langsung ke tanah lot. pas awalnya masih hujan, trus perlahan udah reda dan mulai cerah. ugh luph dech. disana kita foto-foto, ngeliat-liat. lalu kita makan siang dan sholat, lalu beli oleh-oleh lagi di pusat oleh-oleh Krisna. trus kita ke pantai pandawa dulu, jalan-jalan bentar dan makan popmie. lalu ke GWK dehh. gue dari dulu pengen banget kesana. gatau kenapa, gue suka ngeliat art, detail patung, dan semacamnya. makanya gue sangat happy ditambah juga ga hujan. trus kita juga masuk musemnya, ah gemashhh banget foto-foto disana. lalu yang paling gue terharu, gue bisa nonton tari kecaknya :') dahlah gue nangez dalem ati.

GWK bener-bener luasss parahhhhh, patung GWKnya bener-bener guede abiez, pas selama nontonin tari kecaknya gue merinding, terharu dan ditambah viewnya lumayan bagus. huaaaaa. selesai nonton kita baru ke patung gwk-nya. ternyata untuk kesananya nanjak banget, dan orang-orang udah pada pulang abis nonton kecak, kita kan datang lumayan telat jadi kita paksain naik ke atas, dan pas disana ternyata udah tutup untuk masuk lantai 1 gwknya. but thats ok, untuk bisa nyampe sana aja gue udah bersyukur banget. dan selesai dari sana, lumayan cape juga shay, jalan jauh banget wkwk dan sehabis itu kita langsung pulang ke hotel, bebersih dan istirahat.

kebesoknya lagi kita udah pamitan sama bali :) bentar doang gue disana, cuma 4 hari disana, dan jalan-jalan 2 hari doang, jujur belum puas tapi gapapa, semoga someday gue bisa kesana lagi aamiin. tapi gue belum langsung pulang, kita mampir dulu ke jakarta tempat adiknya ayah, dan keknya bakal gue ceritain di next post, karna ini udah panjang banget wakakak.

i can't describe how happy i am at there. beberapa keinginan gue terwujud walopun gapernah gue list. gue cuma ngeliat foto dan video orang, gue sholawatin, gue nyoba nabung, alhamdulillah terkabul :"

makasih ya allah, udah ngasih wini kesempatan bisa jalan-jalan, walaupun pengennya sama keluarga full, tapi karna beberapa hal yang ga memungkinkan, jadinya gue aja sama ayah yang pergi. makasih juga ayah yang mau ngajak wini pergi, dan yang juga seneng kalo wini pergi. makasih juga buat zia, udah nemenin uni sama ayah selama disana, ngasih rekomendasi selama disana, dan udah ngeluangin waktunya buat uni.

oke keknya sekian dulu cerita gue selama di bali, next gue bakal ceritain selama di jakarta yahh, byee