online/offline

Desember 30, 2020

bunga-bunga nenek

 Hai kali ini gue mau cerita.

Entah kemarin atau kapan gue liat surat edaran dari unand tentang gimana proses belajar untuk semester depan. Ya ternyata masih daring, kuliah teori diutamakan daring, begitu juga dengan pratikum masih daring namun jika tidak bisa daring bisa offline. Nah jurusan gue kebetulan dominan matkulnya kuliah teori jadi fix gue bakal daring dong. 

Dengan keputusan seperti ini gue udah ketebak sih, soalnya gue liat dari semester ini proses belajar masih bisa diterima jika daring, walaupun guenya yang bodoh dalam menerima pelajaran. Intinya ya gue mau daring atau offline pun, kalo pelajarannya susah ya susah juga masuk ke otak. Seperti bahas politik, gue tau semua bisa dimengerti jika kita cari tau banyak, nah gue tu gatau harus mulai dari mana, yang mana temen-temen gue yang lain udah selangkah maju dari gue, mau nanya ke mereka pun gue ga tertarik. Ayah sama ibu sering ngasih tau gimana-gimana soal perjabatan dalam politik, masalahnya ga masuk ke otak coy, kek semacam blacklist aja di diri gue, gatau kenapa :(

Mungkin karena lu benci ga win? engga woi, ngerti aja kaga gimana cara gue menyimpulkan hal ini untuk dijadikan sebuah kebencian. Gue sering mikir ke diri sendiri kenapa gue susah sih menampung ilmu yang banyak diotak, dan kenapa orang-orang kek mudah aja nerima sebuah informasi dengan mudah semacam nemuin puzzle yang hilang trus bisa di satuin sama puzzle lain. Kalo gue sekali nemu puzzle gabisa nyambung sama puzzle lain, aneh kan. hiks Ayah kenapa aku berbeda?

Jadi intinya mau gue daring atau offline sekalipun gue setuju setuju aja, kalo mau online bagus banget kalo offline hayu hajar. Yasih gue team online karen gue bisa ngatur kegiatan gue sendiri dan juga bisa ngeschedule jadwal gue dengan orang lain.

Gue ikut sedih sama orang-orang yang gabisa nerima keadaan kuliah daring ini, i know it's hard for you, mungkin lu benci banget keadaan dirumah, atau pengen banget ketemu temen-temen, bosan dirumah, atau semakin bodoh seperti gue kalo dirumah aja, iya it's really hard. Se introvertnya gue, gue juga butuh orang kok untuk hidup, gue juga kangen sama temen-temen, gue juga kangen sensasi gimana kuliah di kelas, atau ngeliatin orang debat soal pelajaran wkwkw

Ayo kita semua harus semangat ya, walaupun kata-kata gue ga ngaruh buat lu tapi setidaknya kita sama-sama berjuang!!

see u tomorrow

anjir besok hari terakhir challange iniii!!

You Might Also Like

0 komentar