neighbor

Desember 10, 2020

sunset in kampung


 Jujur sebenarnya gue ada keresahan untuk tinggal dirumah yang berkomplek, faktornya akibat rumah kita dempet-dempet dan emang per rumah itu dibatasi satu tembok doang. Ini kamar gue sebelahnya kamar rumah orang. Kek kamar kosan jadinya :(

Apa yang menyebabkan gue resah, pertama iya gegara kamar gue cuman dibatasi tembok sama kamar rumah orang, isinya para cowo. Gue mikirnya kamar mereka ini tempat basecamp mereka untuk ngumpul. Kalo cowo ngumpul bayangin dong hebohnya gimana, suara mereka besar, ditambah lagu-lagu pake speaker yang lagunya bukan tipe gue. Yang gue denger bener-bener jelas, sampe mereka nelpon orang kedengeran apa bahasan mereka. Sumpah gue gaada niatan nguping pembicaraan mereka, tapi jelas banget terdengar sampe kamar gue. Saking parahnya lagi, suara pintu ketutup kedengerannn dong ughh.

Kalo gue dikamar, tentu gajadi tempat basecamp, gue di kamar lebih sering sendiri, keluarga paling cuman ada keperluan doang kesini, gue ngidupin lagu cuman pake laptop dan lagunya pun super slowly seperti lo-fi dan instrument song gitu. 

Pernah waktu itu gue benar-benar muak sama mereka karena mereka bener-bener hebohh banget, ngidupin lagu, trus gitar-an, trus ngobrol dan ketawa-ketawa keras, yang mana bikin terganggu gue waktu mau ujian tengah semester waktu itu. Dan gue kesal akhirnya gue berani aja dm si anak pemilik rumah itu, kebetulan juga follow-followan, trus gue bilang intinya 'tolong suara musiknya dikecilin, gue mau ujian, tq'. Ternyata dia balesnya 2 jam setelah itu, dia minta maaf dan bilang kalo itu orang lain dan dia lagi ga dirumah. 

Yah mereka tetap ngumpul sampai saat ini, obrolan mereka masih kedengeran sama gue, gue gatau deh harus gimana, ya tetap sabar dan tahan amarah. Kalo gue lagi kesal gue juga idupin lagu keras-keras biar mampus juga tu mereka.

Ga hanya itu manteman, rumah sebelah kanan gue juga bikin gue mengherankan, si bapak ini baru-baru punya tedmond ( fyi tempet air) nah untuk ngisi tedmond ini tentunya membutuhkan mesin ya. Spesialnya bapak ini memiliki mesin yang super duper keras dan annoyinggg banget bikin kepala gue pusinggggggggggg. Trus juga dia sering banget ngidupin mesin itu, mungkin bisa 2 atau 3 kali sehari, emang untuk diapain ajasih airnya :( Parahnya lagi kadang dia lupa matiin mesinnya padahal tedmondnya udah penuh sampe tumpah airnya, pernah gue itung sampe 20 menit air kebuang sia-sia gegara lupa matiin. 

Kejadian ini seringgggggg terjadi, gue heran anggota keluarga si bapak ga risih apa bunyi mesin itu dan masa ga ada yang kedengeran kalo airnya udah melimpah? Kasian loh airnya kebuaang gitu ajaa.

Dulu waktu awal-awal ibu udah sering bilang ke dia, as a good neighbor, akhirnya sampai lah rasa kekesalan ibu muncul untuk biarin aja karena kejadian ini terlalu sering, manggil bapaknya susah karena mesinnya keras kan. Nah air tumpah aja mereka ga kedengeran apalagi manggil, ah cape deh.

Sebenarnya gue sering banget kesal karena tingkah tetangga-tetangga gue, ada juga tuh yang lain, suka kepoin kita, ngeliatin sinis gajelas, entah salah kita apa ke dia, heran banget. Ayah ibu sebenarnya udah ada kepengen untuk pindah tapi gue pun gabakal mau soalnya kenangan gue disini emang banyak banget, trus juga ini rumah pertama ayah dan ibu, sampe akhirnya ngalah kasian ini rumah udah bersejarah banget. Dari gue kecil sampe saat ini, trus punya temen-temen komplek, trus perenovasian rumah kita yang udah banyak banget perubahan, gue bener-bener senyaman itu tinggal disini MASALAHNYA YA TADI. itu aja, udah.

At least kita udah pernah negur mereka-mereka ini atas kegangguan yang kita rasakan, tapi ya masalnya kesalahan itu selalu terjadi sampai gue muak kek begini, kan gaasik juga gue ngamuk di depan rumah mereka, gue yang malu.

Dear tetangga jika kalian tidak sengaja membaca postingan ini, maaf gue bukan niat untuk menjelekkan tapi kekesalan orang muncul wajar lah ya, gue juga ga nyebut nama anda sekalian. Tolong sesama tetangga kita saling mengahargai, karena kita hidup hanya dibatasi tembok :) 

Udah sih itu aja, setelah nulis ini gue lumayan lega, cuman ya gue gatau lagi harus gimana menghadapinya, doakan gue kuat ya teman-teman :)

see u tomorrow

You Might Also Like

0 komentar