mendengarkan atau didengarkan

Desember 13, 2020

sunrise


 Coba tanya ke diri kita masing-masing, lu tipe orang yang sering mendengarkan orang atau didengarkan oleh orang lain?

Dulu waktu semasa sekolah gue sering mendengarkan orang, baik dari curhat mereka tentang apapun atau kalo lagi ngobrol-ngobrol rame pasti mereka yang lebih dominan banyak ngomong, peran gue selalu jadi pendegar, kalo bicara pun sekitar 2 atau 3 kalimat doang.

Ternyata gue ga berubah. Di kampus malah membuat gue semakin pendiam dan hampir terbuang karena gue jarang ngomong. Untung aja gue punya geng jadi gue ga kek orang bego sendirian di kampus.

Gue pun juga heran kenapa gue terlalu sering mendengarkan obrolan orang lain sehingga opini gue jarang tersampaikan karena gue selalu terpikirkan 'kalo gue salah gimana' selalu begitu.

Jadi tipe orang seperti gue udah pasti tertutup banget, soal apapun. Buktinya gue jarang curhat sama temen-temen. Kalo curhat pun seputar hal-hal seperti masalah sekolah atau kampus. Soal percintaan gue gapernah sama sekali curhat ke orang lain termasuk keluarga, karena gue merasa cerita gue gabakal menarik untuk didengarkan. 

Aneh kan, seharusnya gue lebih mementingkan gimana gue itu sedang ingin didengarkan tapi malah gaenakan sama si pendengar. 

Ada sih pendengar setia gue yah u know lah, dia satu-satunya orang yang bisa gue percaya soal kejadian apapun yang terjadi di hidup gue. ya ga 100% juga tapi dia yang bisa mendengarkan gue dengan baik, tanpa gue harus merasa gaenakan wkwkw

Dan pendengar setia gue yang paling komplit dan spesial itu one and only my journal book, setia dari gue jaman bocil sampe sekarang gabakal berkhianat ke gue, ew wajarlah dia benda

Semua orang punya tipe masing-masing ada yang suka ngobrol-ngobrol aja tanpa nanyain lawan bicara balik, trus juga ada yang cuman ketawa-ketiwi doang dengerin orang. Ya semua udah kompleks ada di hidup kita, tinggal kitanya yang mengaturnya sendiri.

udah sih itu aja, see u tomorrow.

You Might Also Like

0 komentar