(Review) Hi, Bye Mama - Day 26 #30dayswritingchallange

April 26, 2020

This is my deep thought about k-drama Hi, Bye Mama. 
Gue udah nangis 6 kali kurang lebih saking ughh sedih banget. Karena ini ceritanya banyak menyangkut soal keluarga terutama cerita anak dan mama nya, pasti kalian yang nonton juga ikutan sedih ngeliat setiap scene yang di mainkan oleh Cha Yu Ri (mama) dan Seo Woo (anak). They're so cute and pretty <3

Di episode pertama langsung di kasih tau kalau mama nya ini sudah meninggal dan ternyata mama nya sudah menjadi arwah yang mengikuti anaknya karena saking sayangnya kepada anaknya.

"Biasanya seseorang tak mengenal dirinya sendiri dengan baik karena ia terlalu sibuk memperhartikan orang lain." (Cha Yu Ri)

Lalu Cha Yu Ri yang telah meninggal ini juga melihat kehidupan keluarga kecilnya yang telah tergantikan oleh orang lain, ya suaminya punya istri baru. 

Something I really like about Cha Yu Ri:

1. Ia rela suaminya punya istri baru, karena tidak sanggup melihat suaminya menderita sendiri mengurus anaknya. Walaupun sedih, tapi ternyata lebih sedih melihat suaminya sedih dan menderita setiap hari.

2. Dia malah baik ke istri baru suaminya, karena sangat berterima kasih telah mengasuh anaknya selama dia meninggal

3. She really love her daughter so much, sampe harus lakuin apapun biar anaknya ga kenapa-napa. Ini wajar lah ya karena ibu mana sih yang tega banget jahatin anak kandungnya sendiri.

"Salah satu hal terindah yang bisa kita rasakan dalam hidup adalah bisa mengungkapkan perasaan kita pada orang terkasih." (Cha Yu Ri)

Di drama korea ini, sangat mengajarkan kita kalau selagi ada orang yang kamu sayang, pastiin kamu menghabiskan waktu bersama dengannya dan jangan di sia-sia in. karena kita gatau kapan akan berpisah. 

Cuman yang gue keselin, Cha Yu Ri sangat mencintai anaknya hingga lupa masih banyak orang lain yang juga menyayanginya, padahal suaminya, keluarganya, dan teman-temannya sangat mencintainya tapi anaknya tetap menjadi prioritasnya. kesel aja jadinya :)

"Kematian adalah akhir dari waktu yang diberikan Tuhan untuk menikmati hidup kita sebaik mungkin lalu pergi meninggalkan dunia ini." (Cha Yu Ri)

Oke segitu aja review nya, maaf jika sedikit spoiler tapi ini ga terlalu spoiler kok wkwk, masih banyak lagi yang bikin kamu ketawa banget dan apalagi sedih banget. Every scene yang ada sangat gue acungi jempol, bagusss banget. Ini pertama kali gue nonton drama se sedih ini, bikin mood gue jadi melow seharian. Hahaha WAJIB NONTON.

Thanks for reading

By Wini

See u tomorrow 

You Might Also Like

0 komentar