a letter for u that can't reach your dream today - Day 8 #30dayswritingchallange

April 08, 2020


Banyak mimpi yang ada di benakmu saat ini, ingin menjadi sukses tentunya menjadi suatu hal yang pasti bagimu. Atau lebih spesifiknya lagi ingin kuliah di kampus yang kamu inginkan. 

Dulu waktu pertama kali kamu menginjak kaki masuk ke sekolah menengah atas, kamu ragu untuk memulai berkenalan dengan orang yang ada di samping mu, hingga kamu berpikir 'ah bodo lah yang penting ga diam-diam aja saat ini' akhirnya kamu menyapa dan berteman dengannya. 

Hari pertama kamu belajar di sekolah, memperkenalkan diri setiap guru bidang studi masuk, mulai membicarakan tugas, hingga akhirnya menciptakan pertemanan.
Tugas-tugas yang ada secara tidak langsung memperakrabkan kamu dengan teman-teman di kelas, lalu bersama-sama ke kantin untuk mengisi perut saat lapar atau hanya iseng kesana karna bosan dengan pelajaran. Namun kamu tetap belajar sungguh-sungguh agar meraih nilai yang bagus untuk persiapan masuk perkuliahan nantinya
Akhirnya 3 tahun kamu berada di sekolah, kamu masih belum percaya akan berpisah dengan teman-teman mu, dan hingga datanglah hari ini. 

Kamu yakin pilihan mu saat itu adalah pilihan terbaik, dengan segala pertimbangan yang ada di kepala mu, dan bahkan bertanya kepada orang tua, guru dan orang terdekat. Tapi ternyata hari ini tidak menjadi hari yang baik bagimu. Dan kamu masih tetap kuat dari hasil ini, mungkin menangis adalah respon tersendiri bagimu, tapi berjanji tidak akan lama karena perjuangan yang sebenarnya akan dimulai.

Pengalaman seperti ini tentunya hal yang baru, karena melihat hasil orang lain berbeda dengan apa yang kamu dapatkan. Mau tidak mau mereka akan tau apa yang terjadi padamu, dan kamu masih kuat karena banyak juga yang bernasib sama dengan mu.

Kamu gaboleh nyerah, percayalah suatu hari nanti kamu akan menceritakan ke anak-anakmu kelak, bahwa kamu orang yang gigih saat ini. Kamu besoknya langsung mencari akal untuk bisa belajar lebih baik lagi, dan yakin kamu akan mendapatkannya walaupun tidak sekarang.

Jangan sekalipun melihat orang yang berhasil dengan pandangan iri ataupun dengki, karena cara Allah memberi hamba-Nya jalan kesuksesan berbeda-beda. Kamu berada di situasi ini kamu tetap spesial, karna cara ini lah yang baik bagimu.

Sekarang jalan untuk menuju apa yang kamu ingin kan masih ada cara lain, perjuangkan apa yang kamu mau, prioritas kamu, impian kamu, dia pun juga menunggu kamu ada disana.

Tetap semangat!
By wini

see u tomorrow

You Might Also Like

1 komentar