studio ghibli movies recommendation - Day 7 #30dayswritingchallange

April 07, 2020

 7 Alasan Kenapa Anime Studio Ghibli Akan Selalu Membekas di Hati
Buat kalian yang belum tau studio ghibli itu apa, studio ghibli itu film-film anime yang berasal dari Jepang, ibaratnya disney-nya Jepang yang isi cerita di dalamnya make me personally fallin love with every scene yang disuguhkan setiap filmnya. I don't know how much the movie is, but I really want to watch every movies this time. 

Gue baru tau studio ghibli dari youtube sih, ada salah satu my favorite channel sering gambar scene-scene dari studio ghibli ini dan bikin gue jatuh cinta untuk menonton setiap filmnya. 

 What makes me fallin love with the movies is because every detail tempat-tempatnya sangat bagus, rapih, dan aesthetic. I hope one day bisa menggambar dari scene-scene yang indah itu. Cerita-ceritanya unik dan menarik, bahkan sering bikin terharu dan ceritanya ga berat untuk di pahami cocoklah untuk kita yang suka kartun yang ringan tapi mendidik.

Ok, so this is my currently studio ghibli I watched while I'm in quarantine.

1. Castle in the sky
CASTLE IN THE SKY (Studio Ghibli Fest 2018) | The Ridgefield ...
This is my first time I watched one of studio ghibli.
Di film ini kita langsung di perlihatkan ada seorang perempuan, namanya Sheeta yang jatuh dari langit tapi di lindungi oleh batu yang ia kalungi, dan seorang anak laki-laki dengan nama Pazu yang sangat mudah diingat, ia lah yang menemukan sheeta saat jatuh dari langit. Hidup mereka tidak tenang karena batu yang di kalungi Sheeta adalah kunci untuk menemukan kastel yang ada di langit. Dan tentunya ada villain yang mengincar batu itu. Kastel yang dulunya pernah diincar oleh ayah Pazu yang orang kira itu adalah dongeng ternyata benar, dan petualang mereka dimulai. Hingga diketahui lah ternyata Sheeta lah ratu dari Laputa (nama kastilnya). Cerita selanjutnya silahkan nonton filmnya :)
2. Ocean Waves
Review: Ocean Waves (Blu-Ray) - Anime Inferno
 Film yang aesthetic di setiap scene nya. Yang bikin gue suka dari film ini, detail tempatnya sangat menarik karena membawa kita ke zaman-zaman 90an. Setiap bangunan, pakaian, dan cerita filmnya pun unik. (Sebaiknya pakai kualitas yang paling tinggi 1080p). 

Sebuah film animasi yang mengangkat tema tentang kisah cinta remaja (SMA), kisah cinta segitiga antara dua orang sahabat, Taku Morisaki dan Yutaka Matsuno kepada Rikako Muto.
Maaf teman-teman gue gabisa menjelasakan detail filmnya karna tidak bisa menyimpulkan ceritanya, jadi silahkan di tonton filmnya, nikmati setiap detail scene yang ada, karna semenarik itu for me personally.
3. Howl's Moving Castle
 The Limited Return of Howl's Moving Castle - Alfalfa Studio
My current favorite moviee. 
Tokoh utama seorang gadis cantik bernama Sophie kena mantra dari penyihir buangan menjadi nenek yang sudah tua, tapi dia ga nyerah gitu aja sampai orang-orang sawah memberi nya sebuah tongkat dan datanglah kastil yang bisa bergerak. Di dalamnya ternyata tinggal Howl yang pernah membantu Sophie, seorang anak kecil bernama Markl (very cuteee) dan api yang bernama Calcifer yang juga lucu. Every detail scene nya ga mengecewakan sama sekali, ceritanya gampang diterima.

Cuman ada beberapa scene yang bikin gue bingung, tiba-tiba nenek Sophie udah berubah jadi gadis, dan balik lagi jadi nenek no reason. Lalu waktu Howl yang sedih karna warna rambutnya berubah dan mengeluarkan cairan hijau, dan disana Sophie ga kaget sama sekali bahkan menganggap itu hal biasa, padahal disini Sophie belum lama mengenal Howl sang pujaan hati. 
Tapi most of all, cerita nya bagus, BAGUS BANGET.

4. Spirited Away
Spirited Away....Studio Ghibli Aesthetic Challenge Edited ...

Barusan gue nonton film ini dan langsung termotivasi untuk me-rekomendasikan film-film studio ghibli disini.
Diawali keluarga Chihiro yang akan pindah ke rumah baru, tapi tersesat kesuatu tempat melewati terowongan dan ternyata banyak bangunan restoran yang menyediakan makanan lezat!. Orang tua Chihiro ternyata bernafsu untuk memakan makanan yang ada tapi tidak ada orang disana satupun. Dan akhirnya orang tua nya berubah menjadi babi. Chihiro di bantu oleh Haku dan menyuruhnya bekerja disana untuk menyelamatkan dirinya. Chihiro yang namanya di ganti menjadi Sen ternyata dapat menyelesaikan masalah yang ada ditempat itu.

Di film ini ada yang bikin gue bingung, kenapa bayangan hitam bertopeng sering muncul tapi tidak dijelaskan siapa dia sebenarnya, tapi selebihnya cerita disini sangat menarik.
Filmnya juga sangat menyindir manusia zaman sekarang yang rela mati-matian untuk mendapatkan harta, yang mudah ternafsu sama satu hal tanpa memikirkannya terlebih dahulu, dan usaha Chihiro yang tidak menyerah ingin menyelamatkan orang tua nya. Semua tertata rapi di film ini.

Oke karna cuman 4 film yang baru ditonton cukup sekian dulu untuh review movies kali ini, semoga kalian tertarik untuk menontonnya. Dulu sih sempat gasuka film berbau anime, tapi ini beda dan luar ekspektasi banget. 

Sekian and see u tomorrow.




You Might Also Like

0 komentar