we need ur support - Day 5 #30dayswritingchallange

April 05, 2020

Hi untuk kamu yang yang sedang membaca ini, semoga sehat selalu, gue ga akan bosan-bosannya berharap dan mendoakan agar semua kita selalu sehat, jauh dari segala penyakit yang ada di bumi ini.

Gue pengen cerita dulu waktu mts, gue sempat di rawat di rumah sakit karena kelelahan. Entahlah gue ga ingat selelah apa gue waktu itu, tapi itu pengalaman ter-kasihan yang pernah gue rasain.
Ada tuh agak sekitar sebulan kurang gue sakit ga sembuh-sembuh, udah minum obat sampai 9 jenis tablet, tapi ga kunjung membaik. Gue tau, gue udah merepotkan orang tua saat itu, tapi entahlah itu sakit gamau pergi dari tubuh ini.

Sampai akhirnya gue diantar ortu ke klinik untuk periksa, karna biasanya gue setiap sakit yaudah dirumah aja istirahat, dan biasanya gue kalo sakit tuh bentar doang paling lama seminggu kurang. Ayah ibu udah kewalahan keknya, akhirnya gue diperiksa dan ternyata gue tipus.

Gue gatau itu sakit jenis apa, gue ga ada niat sama sekali untuk searching tentang penyakit itu, yang pasti gue tau dari ibu karna kelelahan. Dan akhirnya gue di rawat di rumah sakit, selama 6 hari kurang lebih.

Selama itu banyak yang jenguk, temen-temen ayah dan ibu sih yang banyak. Terima kasih yang udah mendoakan gue akhirnya sehat dari penyakit itu, tapi ada aja tuh yang bikin suasana menjadi ga baik.

Kenapa ya setiap kata yang gabaik ditujuin ke kita tu selalu keingat dan ga pernah lupa? 

Jadi ada salah satu penjenguk datang waktu gue lagi lemah-lemahnya, dia ngomong depan gue dan bilang yang intinya tu kek gini 'eh hati-hati aja tipus ini bisa *dead* loh org jadinya' gue gaingat susunan katanya gimana, tapi inti apa yang dia omongin kek gitu dan selalu keingat sampe sekarang. Gue ga ngerti ni orang tujuan ngomong kek gitu apa sih. Di saat itu juga gue langsung terdiam, terpaku, merinding dan ya pasrah deh. Trus ibu membela gue ga ingat apa yang dibilang ibu (gue kalo mengingat soal detail sesuatu emg payah, hiks)

Ya gitu lah dampak kita ngomong sesuatu tapi diterima ga baik oleh pendengar. Situasi kek gini sering gue dengar, apalagi wabah virus saat ini yang bikin kita langsung negatif thinking setiap orang bersin.

Gue tau, semua orang takut sakit, tapi kenapa kita ga takut untuk ngomong yang bisa bikin hati orang sedih. Gue masih aja mendengar kata-kata seperti ini 'wah dia udah corona nih, udah ga lama lagi tuh' ya sejenis itu lah. Apasih tujuan dia ngomong gitu :(
Tau ga sih gimana perasaan orang-orang yang udah kena virus itu, walaupun gue gatau gimana tapi gue ngerti dan paham, yang mereka butuhin itu sembuh dan dukungan, gausah cape-cape ngomong ga baik ke dia, ga berkah. 

We need your support, kalo gabisa bantuin berupa uang ataupun jasa, cukup tutup mulut dan doain. 

Semoga tercerahkan dan ini jadi remind buat diri gue dan kita semua, kita masih bisa bantuin yang sakit untuk sembuh, yang penting semangat, jangan putus asa.

Thankyou, semoga pandemi ini segera berakhir aamiin

see u tomorrow



You Might Also Like

0 komentar