Thought last night

Mei 13, 2019

Ternyata bener status sosial bisa memengaruhi diri.
Simple aja, diatas langit masih ada langit. Tapi karna se simple itu orang banyak ga paham. Soalnya udah kesenangan sama posisinya. Karna udah punya jabatan terhormat atau posisi udah diatas orang banyak, bisa aja ngomong kek udah bisa beli planet bumi.

Ye gue baru ketemu sama orang begituan. Songong minta ampun, cara ngomong pun tidak baik. Haduh kalau gue protes, gue sadar diri ga sehebat doi. Oke doi pintar, bisa dapetin semua yang dia mau, disegani? dan sebagainya. Tapi kenapa untuk menjaga sikap saja tidak bisa. Udah pasti aja kan orang kek begituan ga layak punya jabatan yang terhormat?

Halah wini tandanya lu belum pernah di posisi begituan. Emang hahaha, tapi gue ga haus untuk itu.

Kalo ujung-ujungnya gue bisa di posisi seperti itu trus gue semena-mena ngomong ke orang lain 'eh lu miskin'  lebih baik gue enggak mau deh. Rusakin citra diri aja.

Gue tau, ngomong itu ga mudah. Mau ga mau lu harus tanggung jawab sama yang lu ucapin. Niatnya ngomong gini, eh orang salah tangkap jadinya malah berantem.

Gue nganggap nya itu susah woy, walaupun gue udah mikirin setiap kata yang akan gue ucap masih aja kadang gue khilaf sampe bikin orang ga sapaan gue selama 5 jam. Tapi kenapaaaaaaa, doi ga mengerti.

Udah pasti aja, lu seolah udah punya semuanya so you can do anything that you want. Haduh ini keturunan firaun deh keknya.

Makanya salah satu yang bikin gue introvert atau jarang ngomong alias pendiam, ya karna gue males cari masalah. Serah lu dah benci sama gue, ga mau temenan sama gue gapapa daripada gue ngurusin mikirin masalah sama lu.

Gue ga tahan kalo ada aja masalah yang datang, gue bisa aja thinking it too over. Kek rusakin diri gue aja dehh. Jadi gue lebih milih ngindar, ga banyak omong, dan ga peduli sama sekali.

Orang-orang kadang sering cerita depan gue tentang si A nih misalnya. Selagi si A ga bikin gue sakit hati atau mencelakakan gue, gue gamau ikutan ambil suara untuk ikut judge si A. Biasanya gue cuma dengerin mereka sebenci itu ke si A karna blablabla dan gue cukup sebagai pendengar. Jangan jadi kambing hitam karna gue mengakui diri gue sebagai manusia.

Saking introvert nya ibu sering marah karna gue mager banget untuk ngomong sama orang baru. Ibu selalu maksain gue tanyain ke orang sekitar kalo gue lagi gatau apa-apa. Tapi gue gamau alasannya ya gue takut salah ngomong.

Gue sudah mencoba untuk memahami perasaan orang lain, tapi di manusia lain tidak banyak yang menerapkan itu. Doi mikir 'ya suka-suka gue dong, mulut ini mah gue yang punya'  Eh serah lu deh, makan tuh mulut.

Banyak yang lupa diri karna status nya, untuk menghindari itu gue sering bilang ke gue sendiri
'wini, lu jangan banggain diri sendiri didepan orang yang ga seberuntung lu'
'jangan anggap lu bisa semuanya, sadar diri aja masih banyak diatas lu tuh, jangan sok pokonya'
'hati-hati sama mulut, hati-hati sama jempol, dan hati-hati sama hati, mereka semua titipan, lu gapunya apa-apa'
Kesimpulannya, hal-hal sepele jangan dianggap remeh, kadang yang simple itu yang bakal memengaruhi diri lu sendiri

Oke gitu aja, bye!

You Might Also Like

0 komentar