Daily update

November 02, 2018

Okay, sekarang gue nggak bahas tema apa-apa, gue udah lamaaa nganggur di blog ini dan gue emang rindu nulis depan laptop dan denger musik instrumen beginian.
Gue terlalu sibuk sebulan ini dan juga sebelumnya, lebih tepatnya gue menyibukkan diri sendiri sih, yang gue liat dari teman sekelas, mereka tidak seperti gue banget deh keknya, hahaha i don't know why.

Seperti siswa umumnya gue pulang nyampe rumah jam 3 lewatan, palingan nyampe rumah udah Ashar aja gitu. Trus abis itu beresin rumah dulu, biar enakan lakuin apa yang harus gue lakuin.
Karena gue udah kelas 3, gue merasa belajar jadi prioritas aja. Gue sudah mulai banyak mikir gimana besok masuk kuliah apakah seenak kakak atau entahlah. Gue sadar gue ada di lingkungan yang nggak mendukung untuk serius belajar, makanya gue sering ngurung diri di kamar hanya untuk membahas materi-materi berbeda yang kadang bikin gue stress.
Gue mencoba nurutin apa kata orang tua, kalo gue harus serius belajar, eh ga juga sih, lebih tepatnya gue sendiri yang nanamin itu in my self, ya karna kata orang tua pada umumnya mereka ngasih nasehat seperti tadi, makanya gue mikir gitu. Ayah dan ibu ga pernah nge-push gue untuk HARUS BELAJAR BIAR PINTAR, jangankan itu mereka gatau proses gue belajar disekolah gimana, ya mereka sibuk dan gue juga sibuk.
Karena gue yang terlalu over ngurung diri di kamar untuk belajar, ayah dan ibu merasa gue anak yang pintar di sekolah dan ga perlu les-les an. Ayah pas masuk kamar liatin gue belajar selalu muji-muji 'rajin anak ayah laiii' wadeww, gue malah merasa sedih jadinya. Padahal mah, gue suka pusing cara ngajar guru di sekolah yang SANGAT TIDAK EFEKTIF, gue sering cerita ini di post gue sebelumnya, dan itu selalu bikin gue herannn, herannnn, dan herannnnnnnn.

'Emang apasih mau lu wini, nyalahin guru terus??'
Gini ya, aduh darimana ya gue harus cerita, apa keinginan gue aja ya yang berlebihan?, tapi gue rasa nggak juga. Gue cuma butuh guru yang bisa ngajarin siswanya biar ngerti bukan belajar untuk ngejar nilai, intinya gitu. Makanya orang-orang ga berkembang, karna pengajar ga punya teori yang sesuai dengan apa potensi si siswa, ITU KEKURANGAN YANG SERING GUE ALAMIN.

Maaf gue selalu emosi kalau bahas bagian itu, sebenarnya ga baik sih nyebutin kekurangan kek gitu, tapi gue kan mau curhat, suka-suka gue dongg.
Balik ke awal, gue sekarang punya kesibukan yang sama. Senin sampe sabtu gue punya kegiatan yang gitu-gitu aja, kebanyakan gue belajar pake aplikasi dan juga main homescapes, FYI gue udah level 1800+ lohhh hehehehehe.

Dan sekarang kebijakan pemerintah soal snmptn dkk, udah banyak berubah. Peluang setiap sekolah untuk ikut jalur snmptn cuma 20%, APAKAH GUE BISA MASUK DI BAGIAN ITU? yang padahal nilai gue biasa-biasa ajaaa, dan apakah gue bisa di terima di PTN yang gue inginkan lewat jalur itu?
Trus ujian SBNMPTN diadakan sebelum UN, bayangin dong gue belajar untuk SBMPTN dan UN di waktu yang dempeddd beuhh. Tapii, katanya hasil dari ujian itu baru bisa daftar ke PTN yang cocok, hmzzzz. Pusing gue
Sebenernya ga perlu dibawa pusing sih, makanya dari sekarang gue nyicil belajar biar ga stress di akhir gitu, tapi entahlah ya, apakah cara belajar gue kek gini efektif atau nggak gue gatau. Yang penting usaha dan doa aja deh, gue udah coba belajar sebaik mungkin, dan gue harus dapetin yang terbaik, right?

Okedeh sekian daily update ini. oya gue sedang non-aktif instagram loh, gue pengen nyobain juga gimana hidup tanpa ngeliatin kehidupan orang lain dan gantiin waktu itu untuk hal-hal yang sebenarnya banyak yang harus gue lakuin hahaha apasih
udah ya,
have a nice day reader!
 

You Might Also Like

0 komentar