Bandung, Mei 2018

Juni 11, 2018

Halo teman teman,  gue udah ada niat untuk menulis di blog kali ini, setelah sekian lama mengasingkan diri dari dunia blog akhirnya gue kembali.
Gue ingin cerita cerita tentang perjalanan atau liburan gue ke Bandung lagi tapi kali ini bareng keluarga, yang tujuan utamanya wisuda s1 kak Bena di UNPAD. Gue ke Bandung cuma seminggu tapi itu full day banget, jadi gue ceritain aja disini semuanya agar gue bisa mengingat kembali liburan ini sepanjang masa ahoy.

April 30th
Pagi itu gue masih sekolah, karna ayah dan ibu menyarankan untuk sekolah biar absen gue ga kelamaan izin, eh ternyata selama disekolah jam kosong, jadi gue cuma cerita cerita sama teman, ya gitu aja. Lalu ayah nelpon gue dan ternyata udah di gerbang untuk jemput, yaudah gue pergi, eh kata teman teman ternyata abis gue pergi baru belajar, kan mantap.
Nyampe dirumah ibu udah sibuk beresin ini itu dan desak desakin gue untuk siap siap juga, padahal gue kepengen meluk guling dulu di kasur, gue pun jadi pusing karna gatau mau pake baju apa dan kasur gue mengalah karna baju udh berserakan disana selama gue pergi.
Kita berangkat ke bandara jam setengah 11 pagi keknya, dan hari itu panas banget, langit sangat cerah bahkan ga ada awan, ya ambil hikmahnya aja daripada hujan takut gimana gimana di pesawat.
Nyampe di Padang makan siang dulu, lalu baru ke bandara. Sempat delay sih tapi ga lama banget sekitar setengah jam. Lalu baru boarding dan menuju ke Jakarta, selama dipesawat gue bengong bengong sambil nyemil makanan, trus liat jendela. Udah nyampe di Soekarno Hatta kita di jemput travel menuju ke Jatinangor tempat kak Bena. Dan nyampe disana setengah 11 malam. Mantap

Mei 1st
Hari itu kita udah siap siap dari pagi soalnya mau jalan jalan ke Lembang. Kita sarapan dulu baru berangkat. Pertama kita ke Dusun Bambu, dulu gue udah pernah kesini dan juga pernah nge-vlog. Hari itu gue juga ngevlog tapi ga terlalu rapi. Oya kita kesana bareng kak riki sepupu gue jadi kita punya teman selama di perjalanan.
Dusun bambu tempatnya bagus, pas juga hari itu cerah juga, dan tempatnya ga terlalu rame, jadi kita terutama gue merasa senang hmm.

Sehabis itu kita pergi ke Floating market, gue pertama kali baru kesana, tempatnya juga keren-keren. Gue juga masuk ke kota mini, bangunan disana lucu-lucu, juga banyak anak kecil yang seolah berprofesi disana.

Abis dari sana baru kita makan siang dan sorenya jalan jalan ke alun-alun Bandung. Rame banget coy, tapi kita cuma sekedar jalan-jalan sore aja.

May2nd
Karena sekarang kak Bena ke Bandung urusan wisuda nya, kita berempat ke Jatos abis zuhur. Ayah sama ibu pengen beli buah-buahan dan hendi pengen beli tiket nonton Avenger Infinity War. Karna gue ga ngerti sama sekali filmnya, sebelum nonton itu gue dan hendi nonton Guardians of Galaxy 2 dulu, jadi gue bisa ngerti dikit lah. Habis maghrib kita bertiga ke Jatos lagi dan nonton itu, selama di bioskop gue nanya-nanya terus ke Hendi, 'ini siapa?' 'namanya siapa' 'dia jahat ga?' wkwkwk

May 3rd
Hari ini kita ke Trans studio Bandung! yeay akhirnya gue bisa main ke sini. Kita kesana pake damri, dan untung lagi sepi waktu itu

Yang masuk kesana cuma kita bertiga, ayah sama ibu nonton Avenger juga di bioskop berdua. Ketahuilah ini pertama kali gue naik wahana ekstrem of course ga bakal gue lupain momen itu wkwk
Pertama gue naik roller caster, gilaa seru bangett. Lalu vertigo itu wahana emang bikin badan di putar-putar tapi seruu. Abis itu naik giant wings itu ayunan gila sih, gue gatau cara mendeskiripsikannya gimana.

Pencitraan megang hiu wkwk

Nahh, pas mau naik hysteria kepala gue udah mulai pusing nih, aduhh yang tadinya antre, gue kepaksa keluar takut gue pingsan pas lagi naik wahana. Gue pun mau rada-rada muntah hampir juga gue pingsan disaat itu dan bayangin yang nemenin gue ga ada, bisa aja gue diculik waktu itu wkwkw. Tapi untung bentar doang kek gitu, habis itu gue masih pengen masuk wahana lain.
Setelah nunggu kak Bena dan Hendi naik wahana hysteria kita masuk wahana dunia lain. Antrean nya panjang gila, ditambah juga ada yang enak-enakan motong antrean, hampir gue labrak tu orang, kezel liatnya. Dan ternyata masuk dunia lain tidak begitu menyeramkan, mungkin karna hantu-hantuannya cuma patung-patungan doang. Hendi ga berani liat sama sekali, kak bena nutup mata pake jilbab, dan gue nutup mulut pake jilbab wkwkw. Abis dari sana ga ada kesan menyeramkan tuh.
Wahana terakhir kita nonton superhero avenger 4D, antrean juga panjang dan sambil nunggu gue main homescapes doang biar ga kezel liat orang banyak.

Habis dari Trans Studio kita ke pasar baru sebentar, trus balik ke jatinangor untuk ambil baju persiapan wisuda kakak besok dan ke Bandung tempat kak riki dan nginap disana.

May 4th
Pagi-pagi kita harus siap-siap dan pergi ke UNPAD DU untuk wisuda kak Bena, karna undangan cuma 2 orang, gue dan Hendi nonton dari luar aja. Habis acara itu, banyak ketemu teman-teman kak Bena, keluarga Tante Eni, Kak Putri, Mak dang dll. Gue dengan baik hati motoin teman-teman kak Bena yang pengen foto bareng.

Gue pun ikut wisuda

Abis itu kita pergi ke photo studio untuk foto bersama
Setelah itu kita makan siang dan langsung ke Padalarang tempat tante Eni dan nginap juga disana. Tante Eni teman ayah dan ibu waktu di Mts, jadi selama di perjalanan mereka ga berhenti ber nostalgia tentang cerita-cerita mereka.

May 5th
Gue selalu suka suhu di sini, iya dingin tapi ga terlalu dingin. Sebenarnya sama aja sih di Solok, mungkin feelnya beda aja ya. Hahaha
Pagi ini kita berangkat ke Dago dream park bersama keluarga Tante Eni dan bermain-main disana

Reunian ceritanya

Disana kita juga main wahana Flying Fox yang awalnya gue ga dibolehin ibu, tapi gue pengen banget ikut main, jadi terpaksa ibu iyain. Abis itu foto-foto dan kita ke pasar baru.
Nahh, saat di pasar baru lagi-lagi kepala gue mulai ga enakan, jadi gue tiduran doang di masjid mungkin karna gue ga iyain ibu kali ya, haduh.
Sehabis dari itu baru kita pulang ke Jatinangor dan sampe disana gue 100% sakit dan susah ngapa-ngapain. Ayah dengan sabar nyuapin gue makan, juga mijitin kepala gue, makasii yaahh

May 6th
Mungkin karna gue terlalu banyak naik wahan ekstrem ditambah juga full seminggu di sini makanya gue drop di hari terakhir, jam 7 pagi kita mulai berangkat ke Jakarta untuk balik ke Padang. Untung selama di perjalanan ga macet, jadi aman-aman aja. Sampe di bandara, gue tiduran doang karna gue ga sanggup ngapa-ngapain, padahal gue pengen main homescapes wkwkw.
Lucunya pesawat yg bakal gue tumpangin cepat boardingnya, ternyata pake pesawat airbus, rame banget penumpangnya. Tapi karna pesawatnya antre untuk terbang jadinya lama untuk nunggu. Dan Alhamdulillah gue nyampe di rumah dengan selamat.

May 7th
Yang seharusnya gue sekolah sekarang, gue memilih tetap di kasur hari itu. Dan gue bener-bener cuma tidur, sholat, makan gitu doang. Teman gue nelpon beberapa kali untuk bahas tugas, gila ae gue baru pulang dan keadaan kek gini masih aja gue mikirin tugas. Dan ternyata tugas gue emang literally numpuk na'udzubillah. Dengan sabar pun gue selesaikan, dan sakit gue ga terlalu lama kok. Alhamdulillah

Sekian cerita seminggu gue selama liburan singkat ini teman-teman. Gue pengen cerita disini biar gue ga bakal lupa sama cerita-cerita gue disana. Oyaa gue juga punya vlognya di sini