Behind struggling

Desember 02, 2017

Minggu ini, minggu paling terberat, terlelah, tersedih, terparah, pokoknya semacam itu lah. Karna hari Senin gue mulai ujian semester. Semua orang pada sibuk di dunia masing-masing, actually my self. Entah sengaja, gue udah ngurangin ngomong sama orang-orang dan lebih memilih sibuk sama dunia gue sendiri, dan parahnya lagi gue maunya stay on my position, kalo temen gue ngajak ke kantin, 'ih gue nitip aja ya, gue sibuk'. (sok banget gue)
 Gue udah lelah banget karena setiap hari, gue musti nyelesain catatan yang super duper banyak, remedial yang sangat tidak pengertian, ditambah juga UH-UH an yang bikin otak gue serasa pecah berkeping-keping, serius gue ga lebay.
Karena gue terlalu egois sama si tugas-tugas, gue lupa sama kondisi gue sendiri, gue dengan bodohnya rela tidur kemaleman dan tangan gue bengkak-bengkak berkat para tugas yang gue sayangi ini :)))

 Gue mau curhat
 Jadi hari selasa, itu saat-saat dimana si tugas mulai berkembang biak, jadi gue harus ngansur dong di saat itu juga, awal-awalnya gue coba semangat nih, kapan lagi coba sok-sokan sibuk ew. Dan pulang sekolah gue masak-masak untuk nilai akhir prakarya gue sama temen sebangku, gue tryin' still on good vibes sore itu. Dan malamnya, gue udah capek banget, karna gue lupa duduk selama masak, padahal hasilnya tidak sesuai ekspektasi sih, tapi bodo lah yang penting dapat nilai. Selesai Isya dan temen gue itu pulang, gue langsung ngedit si video masak tadi di laptop, karna gue pingin hasilnya more better than other, jadi gue serasa kek video maker banget. duhh. Pas 90% hampir selesai, gue mulai feel ga enak badan nih, karna gue terlalu ngurasin tenaga gue seharian ini. Dan jam setengah 12 malam gue tidur.
 Kebesoknya, gue masih merasakan feel seperti tadi malam, but i'm tryin' to look good. Gue masih sibuk sama si tugas-tugas, belajar kek biasa. Nahh pas pulang, ternyata hujan. Gue dengan bodohnya mau aja pulang hujan-hujan demi ga buang-buang waktu, karna gue pengen nyampe dirumah langsung nyelesain makalah gue. Eh pas dirumah, gue kedinginan. Tapi gue anggap biasa aja, kalo gue mager-mageran kapan dong selesai si tugas.
 Dan sampailah hari kamis, paginya gue udah yakin 100% bakalan demam nanti. Gue sempet ragu, apa gue harus di rumah istirahat atau lanjut ke sekolah karna ini hari terakhir sekolah dan semua tugas di kumpul, sedangkan tugas gue masih ada dua lagi yang belum terselesaikan. Jadi mau gamau gue harus sekolah, dan nyampe di sekolah gue langsung ngerjain si tugas. Nyampe di kelas, orang-orang yang peduli nilai pada sibuk bikin segala tugas, dan yang ga peduli masih aja sempet gabut-gabutan, heran sih.
Nah, alhamdulillah jam pertama kosong, jadi gue dengan bebas nyelesain si tugas walaupun gue dengan susah payah nahan denyut-denyut di kepala gue. Dan tangan gue sempat kejang-kejang wkwkw serius, karna gue nulis ga berenti-renti. Antara ngakak sama sedih sih liat kondisi gue kek gini. Trus gue minta beliin plester sama salah satu temen gue, dan dia beliin dua. Gue pake deh, biar jari tangan ga sakit pas nulis. Pas istirahat semua temen-temen gue udah pada selesai tugasnya, lah gue masih juga belum. Terpaksa gue dengan sekuat tenaga cepet-cepet selesain, dan akhirnya gue drop. Gue hampir aja pingsan di teras depan kelas pas ngasih tugas ke temen, tapi untung aja gue masih bisa nahan. Dan akhirnya gue tidur di bangku dengan posisi entahlah.
Gue ga tahan lagi waktu itu, kepala gue serasa dikocok-kocok abis dan gue yakin jilbab gue berantakan banget. Dan pengen pulang, padahal remedial masih muncul sebiji lagi, tapi tenaga gue super duper kosong untuk membuat itu. I tried called my dad and mom, but they didn't come to the phone. and-then-i-cried.
Kalo orang-orang ga ngerti keadaan gue waktu itu pasti mikir, 'ih cengeng banget sih, masa gitu doang nangis' 'kalo mau pulang, yaudah pulang ae'
Gue kalo bisa pulang sendiri, gue udah bisa pulang aja, tapi masalahnya kepala gue udah ga bersahabat lagi sama gue, kalo gue gabisa ngontrolin tubuh gue, mungkin gue udah pingsan-pingsan aja kali. Dan untung banget, gue diantar pulang with someone-who-always-care-to-me. idkw
Akhirnya gue nyampe dirumah dengan selamat, dan gue langsung lempar tas dan barang-barang yang gue pegang, trus ambil jaket dan tarik selimut lalu tidur. Gue detik itu juga, lupain semua pikiran-pikiran yang selalu gangguin kepala gue. Dan hari itu seharian gue isi dengan tidur, dan bangun pas sholat 5 waktu doang.

Kejadian kek gini sering gue alamin, terutama pas ujian mulai mendekat. Entah karna stress, atau gue terlalu lebay, sok-sok sibuk, dan emang-ga-ada-kerjaan-banget? hmm
Actually nggak lah ya, gue memprioritaskan cita-cita gue semampu gue bisa. Walaupun gue ga pintar-pintar amat, gue bisa dengan cara lain, ya dengan cara beginian. Gue gamau kalo di masa depan gue menyesal gara-gara gue suka mager-mageran sekarang. Intinya, kalo gue ga pintar, gue bisa ngendelin tugas-tugas gue sebagai nilai tambahan. (ya gini sistem pendidikan sekarang)
 Tapi karna gue terlalu excited mikirin si masa depan, gue lupa kalo masa sekarang kondisi gue berantakan. Gue tau kesibukan gue udah keterlaluan, tapi jangan kelewatan dong. gimana sih

Gue harap semua yang terjadi belakangan ada hikmahnya dan ujian semester yang akan datang sukses terjalankan amin.

You Might Also Like

1 komentar

  1. You tryin' so hard, you just forced yourself. That wasnt good for your health by the way

    BalasHapus