Keresahan di lingkungan sekolah

Oktober 12, 2017

Akhir-akhir ini banyak banget gue denger berita-berita tentang 'adanya permasalahan' dilingkungan sosial, terutama sekolah. Baik dari masalah kecil seperti iseng doang sampai ke masalah berat seperti kasus yang melibatkan nyawa tentunya.
 Sebenarnya sih, kasus-kasus seperti ini sudah banyak dari dulu kali ya, karna gue udah banyak denger cerita-cerita menyeramkan seputar kasus tersebut dari banyak orang yang kejadiannya sudah sangat lama berlalu.

 Gue mau sedikit cerita tentang seorang siswa sederajat SMP, actually tokohnya adek gue sendiri. Dia udah jadi korban iseng temen-temennya disekolah. Gue literally gatau gimana cerita sebenarnya, karna adek gue gamau cerita banyak, informasi yang gue dapet sih, dia diisengin temennya pake dasi gitu, terus dicekek leher bagian depannya sampe-sampe membekas merah dilehernya.
Gue kaget nih dengernya, apalagi ayah sama ibu, dan ibu terutama. Ibu shock banget dan niat banget nemuin dan marahin si jahil itu kebesoknya. Gue yang liat ibu udah shock kek gitu, gue jadi pingin ikutan marahin si orang deh. Karna ini emang keterlaluan, parah sih.
Gue juga gatau apa respon adek gue sama si jahil itu, apa dia diam aja atau juga balesin si jahil. Karna setahu gue, adek gue orangnya ga nakal banget kok, jadi gue kaget aja denger cerita beginian.
Malahan dia keliatan takut dan trauma gitu dijahilin lagi.

 Gue pilu banget sih, denger kejadian kek gini. Yang awalnya cuma sekedar iseng, tapi akibatnya fatal banget. Zaman sekarang orang lebih banyak berpikir dangkal dalam melakukan sesuatu. Mereka lebih memilih yang penting guenya seneng dulu dah dan dia baru sadar salah pas dampaknya udah keliatan.

Terus ga hanya itu, fenomena berkata kasar udah mendunia banget nih. Gue jujur saja, setiap hari selalu denger kata-kata kotor dimanapun gue berada, ga hanya ke sesama temen tapi ke guru pun sudah banyak yang berani melakukannya.
Bukannya gue sok suci nih, tapi kenapa sih lu harus ngomong yang realitanya ga enak didengar? Ga risih emang? Ga gatel tuh mulut isinya ga ada yang berfaedah?
Mungkin ada nih yang berpikir, ih kan sekarang zaman udah berubah, semua orang berhak dan bebas ngapain aja, ngapain lu sok-sok ngatur? ya kannn

Gimana ya, toh kalo gue marahin atau gue nasehatin si orang, kalau dia udah terbiasa, dia gabakalan peduli apa yang gue nasehatin. Gue heran nih, kenapa sih hal yang jelek bener-bener dianggap biasa bahkan udah menjadi kebiasaan sama orang sekarang? Dan yang faktanya baik emang sengaja dianggap punah. Ajaran dari mana sih ini berawal?

Ada juga kasus kecelakaan yang selalu buat gue merinding dengernya, yaitu kecelakaan bermotor. Beberapa waktu yang lalu, adek kelas gue meninggal dunia karna itu. Kasihan ga sih, seorang pelajar yang juga punya mimpi untuk diraihnya tapi langsung direnggut karna nyawa udah ditarik sama Tuhan.

Sebenarnya kasus-kasus seperti ini tergantung diri masing-masing kek gimana, gimana cara berinteraksi dengan orang lain, gimana cara nerima kondisi disekitar, dan juga gimana interaksi sama Tuhan agar selalu diberi perlindungan, itu sih.
Gue hanya sekedar cerita sedikit tentang keresahan gue terhadap orang yang selalu membuat masalah disekitar gue. Kapan sih kejadian-kejadian kek gini berakhir? Karna kalau ini akan selalu berlanjut, sudah dipastikan masa depan siswa sekolah penuh dengan konflik dan bahaya bahkan tragis.
Tapi doakan saja yang terbaik, semoga Allah lindungi kita semua.

You Might Also Like

0 komentar